Cara mudah update Git Software di Windows

Cara mudah update Git Software di Windows

Cara mudah update Git Software di Windows, sebelumnya ingin meluruskan saja, takut ada yang keliru, yang dibahas saat ini adalah Git software bukan Github, Gitlab atau yang lainnya. 

Karna itu hal yang berbeda, Git adalah perangkat lunak yang digunakan untuk mengelola versi source code program. Git juga merupakan singkatan dari Group Inclusive Tour. Sedangkan Github dan Gitlab adalah sebuah layanan Hosting yang berbasiskan Git. 

GitHub dan GitLab adalah repositori Git berbasis web yang terpisah. Keduanya adalah platform pengembangan yang berfokus pada sistem Git open source untuk kontrol versi terdistribusi.

Tapi kali ini saya tidak sedang membahas Github atau Gitlab, melainkan Git. Pada pembahasan ini saya akan berbagi cara mudah untuk meng-update Git software di Windows. Caranya ialah dengan menggunakan Command Line.

Pada dasarnya Git sudah menyediakan Command line untuk melakukan pembaharuan versi Git di Windows, jadi untuk kamu pengguna Windows tidak perlu repot-repot mengunduh file Exe git terbaru untuk melakukan update. berikut adalah Command untuk melakukan update Git di Windows :

git update-git-for-windows

Diatas adalah command terbaru, command yang sebelumnya lebih simple, cukup mengetikan git update, hanya saja command itu sudah depricated. Dan jika kamu menggunakan command itu akan ada Warning Message seperti ini :

Warning! `git update` has been deprecated;
Please use `git update-git-for-windows` instead.

Dan setelahnya kamu akan otomatis di alihkan ke command git update-git-for-windows, kemudian melanjutkan proses updatenya, seperti gambar tangkapan layar dibawah :

Cara mudah update Git Software di Windows
Update process

Tunggu sampai proses downloadnya selesai, kemudian setelah itu akan otomatis muncul popup konfirmasi dari windows, dan akan di lanjut ketahap instalasi dengan tampilan wizard pada umumnya.

Cara mudah update Git Software di Windows
Wizard Step Installation

Kurang lebih seperti caranya. Mungkin cukup sekian dulu untuk pembahasan kali ini, semoga bermanfaat, Terimakasih :)




0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama