Beberapa keyboard shortcut untuk screenshot di ubuntu linux

Beberapa keyboard shortcut untuk screenshot di ubuntu linux


Pada pembahasan kali ini saya hanya ingin berbagi informasi beberapa shortcut untuk screenshot yang dapat dipakai di Ubuntu Linux. Fungsi ini bawaan langsung dari OS-nya tanpa harus kita pasang software pihak ketiga, berikut adalah shortcutnya :

Prt Scrn
Kamu dapat menekan langsung tombol Prt Scrn atau Print Screen. Untuk keyboard yang umum (QWERTY) biasanya tombol ini terletak di pojok kanan atas. Fungsinya adalah untuk menangkap layar desktop secara keseluruhan.

Alt + Prt Scrn
Tangkapan layang yang ini cakupannya lebih kecil dibanding yang sebelumnnya, yaitu tombol ini berfungsi untuk menagkap layar windows yang sedang dibuka saja. Saat kamu menekan tombol Alt + Prt Scrn makan windows aplikasi yang sedang di buka akan otomatis di tangkap dan disimpan.

Shift + Prt Screen
Shortcut yang terakhir ini bersifat flexible, karena kamu dapat menyeleksi sendiri bagian layar mana yang akan kamu tangkap dan simpan.

Kemudian untuk gambar yang ditangkap akan otomatis tersimpan dalam folder pictures di file explorer. Mungkin tulisan ini saya cukupkan dulu sampai disini, semoga tulisan ini dapat bermanfaat untuk kamu. Terima kasih :)


0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post