Friday, December 7, 2018

Mencari hosting dan domain murah ramah di kantong


Masih inget betul di ingatan, kala itu tepatnya ditahun 2014 harga domain masih bisa di bilang murah, bisa di bilang bersahabatlah, karna dolar pun masih dibawah 12 ribu seingat saya kala itu. Salah satu domain primadona yang banyak orang pakai adalah [dot]com.

Saat itu harga domain [dot]com ada di kisaran harga 90 sampai 95 ribu, dan domain kang-cahya.com ini saya dapat dengan harga 95 ribu kurang lebih, pada tahun 2014 akhir. Tapi seiring berjalannya waktu setiap masa perpanjangan domain datang harganya semakin naik. dan sampai saat ini domain kang-cahya.com menyentuh harga 133.000 per tahun untuk perpanjangannya. Dalam kurun waktu sekitar 4 tahun harganya naik sekitar 35 ribu kurang lebih.

Tapi kemarin saya ga sengaja nemu tempat beli domain yang lumayan bersahabat harganya. Untuk domain [dot]com sendiri disana di jual dengan harga 99 ribu, jika di banding 2014 lalu dimana saya beli domain [dot]com dengan harga 95 ribu, dalam kurun waktu 4 tahun di tempat ini hanya naik 4 ribu saja harganya. Jujur saya kaget, karna di tempat yang saya biasa beli itu harganya sudah di atas 110 ribu untuk domain [dot]com.

Namanya "DomaiNesia", disana kamu bisa mendapatkan domain dengan harga yang masih bersahabat. Diluar domain [dot]com, untuk domain lainnya seperti net, org dan domain global lainnya saya rasa masih cukup murah jika di bandingkan dengan yang tempat lain yang saya tahu.

Selain domain, DomaiNesia juga menyediakan layanan hosting yang cukup bersahabat juga. Jika di lihat dari harga hosting dan spesifikasi yang di tawarkan, ukuran itu sudah cukup memenuhi kebutuhan untuk pelaku bisnis online yang baru mau mulai.

Kita coba ambil contoh dari laman ini https://www.domainesia.com/hosting, untuk paket hosting <super> di patok dengan harga 32 ribu per bulan dengan rincian :
  • 2 GB Space
  • Unlimited Bandwith
  • Unlimited Website
  • Unlimited Email
  • Free domain com, net, org, site, us, info dan lainnya
  • dan Akses SSH 
32 ribu per bulan jika kita kalikan setahun maka totalnya kurang lebih 380 ribu per tahun, dengan angka ini saya rasa cukup wort it, di tambah DomaiNesia sudah menggunakan SSD dimana performanya jauh berada di atas hardisk.

Untuk kamu yang baru belajar ada paket hosting yang lebih murah tapi tetep apik, harganya di kisaran 8 ribu sampai 16 ribu per bulannya.

Mungkin tulisan kali ini saya cukupkan sampai disini dahulu, semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk kamu yang masih kebingungan mencari tempat beli domain dan hosting murah, ramah di kantong namun tetap berkualitas, kurang lebihnya saya mohon maaf, terima kasih :)



============================
Artikel ini disponsori oleh DomaiNesia 

Saya hanya seorang "newbie" yang baru bisa ngoding lohor kemarin.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon