Tuesday, January 15, 2013

Teknik mencari dokumen electronic book (e-book) di search engine

Teknik mencari dokumen electronic book (e-book) di search engine
           
Elektronic book (e-book) merupakan media digital yang sama dengan buku cetakan konvensional. E-book ini umumnya di baca pada personal komputer, atau perangkat keras khusus yang terkenal dengan ebook raeders. Banyak format ebook yang di kembangkan, beberapa file menggunakan file type pdf yang merupakan penrangkat lunak yang di keluarkan oleh adobe, dan format lain menggunakan format khusus atau open source perangkat lunak.
Pencarian ebook dapat menggunakan mesin pencarian seperti google dengan menggunakan pencarian filetype. Misalnya akan di cari ebook tentang search engine, maka kata kunci yang digunakan adalah filetype:pdf search engine.

Namun pencarian pada mesin pencarian google ini terkadang kurang fokus, sehingga mencari hasil yang di inginkan masih terasa kurang. Pengembang mesin pencarian kemudian mengembangkan mesin pencari yang khusus untuk file pdf adalah pdf-search-engine.com .

untuk melakukan pencarian, masukan e-book yang hendak di cari pada kotak pencarian kemudian tekan “search book” . lihat gambar di bawah ini :

Untuk mengambil dokumen,anda bisa langsung klik pada nama dokumennya/klik download ,lihat gambarar di bawah ini :

Saya hanya seorang "newbie" yang baru bisa ngoding lohor kemarin.


EmoticonEmoticon