Monday, August 27, 2018

Tips memilih hosting untuk website bisnis online

Tips memilih hosting untuk website bisnis online


Di era digital ini semua serba mudah dan cepat, apa lagi untuk urusan berbisnis. dengan adanya internet bisnis bisa dilakukan secara online tanpa harus kita menjajakan secara manual dengan bertatap langsung dengan sang pembeli. Alat yang dapat membantu kamu dalam menjalankan bisnis online adalah website salah satunya, dimana dengan website kamu dapat menjangkau seluruh pengguna internet dimana pun mereka berada.

Jika berbicara soal website tentunya kita memerlukan sebuah hosting untuk mempublikasikan website yang kamu miliki. Pada pembahasan kali ini saya ingin berbagi sedikit tips untuk kamu yang ingin membeli hosting untuk website bisnis online. Ada beberapa hal yang kamu harus perhatikan ketika ingin membeli hosting, diantaranya :

DISK SPACE
Hosting itu mirip seperti laptop atau komputer, dimana ada tempat penyimpanan yang berfungsi untuk menyimpan data-data. Dalam memilih hosting perlu sekali kamu memperhatikan hal yang satu ini, karena semakin populer atau besar website bisnis online kamu, maka tempat penyimpanan yang diperlukan akan bertambah besar pula, oleh karna itu pada bagian ini kamu memerlukan hosting dengan layanan disk space unlimited kalau bisa.

SERVER UPTIME
Dalam dunia digital, setiap website yang terpublikasi di internet tidaklah selalu berjalan mulus, kadang ada waktunya down dikarenakan ada hal-hal yang tak terduga, misalnya server tempat kita hosting mati lampu atau hal lainnya. Jika terjadi down, otomatis website kita tidak dapat di akses oleh khalayak pengguna internet, jika hal terjadi otomatis akan merugikan kita sebagai pelaku bisnis online. Oleh karena itu pada bagian ini kita sangat memerlukan hosting yang memiliki server uptime yang cepat.

BANDWIDTH
Bandwidth adalah suatu nilai konsumsi transfer data. Pada bagian ini, logika sederhananya adalah, semakin banyak website kita dikunjungi orang, maka akan semakin besar pula bandwidth yang di butuhkan. Apa yang akan terjadi jika hosting kita kehabisan bandwidth? Simpelnya website kita akan down, efeknya, website kita tidak bisa di kunjungi orang. Maka dari itu kita sangat perlu hosting yang dapat menyediakan bandwidth unlimited agar website kita akan selalu UP.

FREE DOMAIN
Ini sebenarnya tidak terlalu penting, tapi jika ada hosting yang dapat menyediakan free domain ya kenapa tidak, ini dapat menghemat biaya pembelian hosting beberatus ribu.

FREE SSL
Ini penting untuk keamanan website bisnis online kamu, hampir semua pelaku bisnis online di internet banyak yang menerapkan SSL di websitenya, secara dengan terpasangnya SSL website kamu akan berjalan diatas protokol HTTPS, ini akan lebih aman dibanding dengan HTTP. Dan jika penyedia hosting menyediakan free SSL hal akan menghemat biaya pengamanan website kamu beberapa ratus ribu.

Sebenarnya banyak sekali point yang perlu kamu perhatikan, namun jika posisimu masih baru mau memulai, point-point diatas sudah mewakili semuanya, karena biasanya untuk yang baru saja memulai berbisnis online akan agak kesulitan dari segi anggaran biaya.

Saya punya rekomendasi tempat hosting yang mungkin bisa cocok dengan kamu, hampir semua point yang disebutkan diatas tersedia disana, tentunya dengan harga yang terjangkau untuk kamu yang ingin baru membangun kerajaan usaha yang berbasis online.

Niagahoster namanya, hosting yang menyediakan unlimited space, server uptime sampai 99.9%, unlimited bandwidth, domain murah ada juga free domain, free SSL dan lainnya, tentunya dengan harga yang masih ramah di kantong.

Mungkin tulisan kali ini saya cukupkan sampai disini dahulu, semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk kamu yang masih kebingungan dalam memilih sebuah hosting untuk berbisnis online, saya pamit unduh diri, terima kasih :)



============================
Artikel ini disponsori oleh NiagaHoster 
niagahoster

Saya hanya seorang "newbie" yang baru bisa ngoding lohor kemarin.


EmoticonEmoticon