Sunday, July 20, 2014

Mengenal Jenis Teknik Optimasi Seo


Mengenal Jenis Teknik Optimasi Seo - SEO adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan.Pada dunia seo terdapat dua jenis seo, berikut adalah jenisnya :

Seo on page

Seo On Page Adalah sebuah teknik optimasi seo yang memfokuskan pada internal sebuah website, Teknik Seo On Page juga sangatlah penting untuk di terapkan, sebab dengan seo on page yang baik tentu saja hasil yang kita dapat bisa juga semakin baik.

Ada beberapa beberapa optimasi pada seo on page, diantaranya sebagai berikut :
  • Penggunaan Title dan Alt pada tag IMG.
  • Internal Linking
Pada pembahasan kali ini saya tidak akan membahas begitu dalam tentang seo on page ini.

Seo off page

Sangat berbeda dengan teknik seo on page yang berfokus pada internal website, maka pada teknik seo off page ini lebih berfokus pada eksternal website. cara optimasi seo off page adalah dengan berupaya mendapatkan backlink berkualitas yang mengarah pada website kita.
Apakah backlink itu ? backlink adalah sebuah link tautan yang ada di website lain. dimana ketika link tautan itu diklik maka si orang yang mengklik tadi akan di arahkan ke website kita. nah backlink ini memiliki peranan penting dalam optimasi seo off page. jika website anda mendapatkan backlink yang berkualitas maka website anda akan lebih di prioritaskan oleh mesin pencarian. Backlink juga terbagi dalam beberapa jenis :
  • Backlink Satu arah
  • Backlink dua arah
  • Backlink tiga arah
  • Backlink tipe lingkaran
Mungkin Sekian Penjelasan saya seputar teknik seo, mohon maaf jika penjelasan ku kurang begitu mendetail, mungkin penjelasan ku kali ini akan lebih di lengkapi pada postingang ku selanjutnya.

Mungkin pembahasan kali ini saya cukupkan sampai disini, semoga bermanfaat, terima kasih :)

Saya hanya seorang "newbie" yang baru bisa ngoding lohor kemarin.


EmoticonEmoticon