Mari Kita Mulai Belajar Jquery

Mari Kita Mulai Belajar Jquery - Jquery adalah sebuah framework javascript yang memudahkan penerapan javascript. Dengan jquery, anda tidak perlu melakukan banyak pengetikan kode secara manual. Hanya dengan sedikit pengetikan, anda bisa melakukan banyak hal.

Mari kita berkenalan dengan apa yang dinamakan jquery itu !

Agar bisa memakai jquery, anda perlu memiliki pengetahuan dasar tentang HTML, CSS dan JAVASCRIPT . JQUERY adalah sebuah library javascript yang memiliki mootto "write less do more" ,artinya "Dengan Mengetikan Kode Yang Sedikit, Ada Banyak Hal Yang Bisa Di Lakukan Dengan JQUERY" .

Jika di javascript ketika kita mau membuat action, kita sangat perlu kode yang banyak untuk membautnya, dengan jquery yang tadinya kita harus membuat banyak kode untuk membuat sebuah action, disini kode yang panjang tersebut bisa disingkat dengan hanya mengetikan sedikit kode. Bahkan kadang hanya satu baris kode saja. selainitu jquery juga menyederhanakan hal-hal kompleks dari javascript, Seperti AJAX dan manipulasi DOM. Jadi, jquery yang menyediakan banyak sekali method siap pakai yang tinggal di pakai tanpa perlu repot.

Library jquery memiliki beberapa fitur sebagai berikut :
  • Manipulasi HTML/DOM.
  • Manipulasi HTML.
  • Method event HTML.
  • AJAX.
  • Untility.
  • Efek Dan Animasi.
Selain yang tertera di atas ,JQUERY juga masih memiliki banyak fitur untuk melakukan banyak hal yang sering di pakai dalam pengembangan web, anda bisa mengunjungi langsung website resmi jquery-nya jika anda merasa informasi di blog ini kurang lengkap, WEB JQUERY.

Selain JQUERY, sebenarnya masih banyak framework javascript diluar sana, tetapi jquery adalah salah satu framework yang paling populer dan sudah banyak orang yang memakainya, lalu jquery juga bisa dikembangkan.berikut adalah beberapa perusahaan IT besar pengguna JQUERY, misalnya : Google, Microsoft, IBM, Netfix dan Facebook.


Ini Adalah Artikel Bersambung, Jadi Nantikan Artikel Lanjutanya, Jangan Lupa Bookmark ( www.mycekinfo.blogspot.com ) agar tidak lupa.


0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama