Keuntungan Menggunakan Framework

Keuntungan Menggunakan Framework
Kegunaan framework adalah salah satunya untuk memudahakan dalam develop sebuah aplikasi, Adapun beberapa keuntungan yang di dapat dalam panggunaan framework adalah sebagai berikut :

  • Menghemat Waktu Pengembangan – Dengan struktur dan library yang telah disediakan oleh framework maka tidak perlu lagi memikirkan hal-hal tersebut, jadi Anda hanya fokus ke proses bisnis yang akan dikerjakan. 

  • Reuse of code – Dengan menggunakan framework maka perkerjaan kita akan memiliki struktur yang baku, sehingga kita dapat menggunakanya kembali di proyek-proyek lainnya.

  • Bantuan komunitas - Ada komunitas-komunitas yang siap membantu jika ada permasalahan, selain itu juga bisa berbagi ilmu sehingga dapat meningkatkan kemampuan pemrograman kita. 

  • Kumpulan best practice – sebuah framework merupakan kumpulan best practice yang sudah teruji. Jadi kita dapat meningkatkan kualitas kode kita. 

Catatan:Framework adalah sebuah struktur konseptual dasar yang digunakan untuk memecahkan sebuah permasalahan atau isu-isu kompleks.

2/Post a Comment/Comments

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama