Nativescript Sidekick tidak bisa di buka karena ada error Cannot find module temp

 

Nativescript Sidekick tidak bisa di buka karena ada error Cannot find module temp

Sebagai pengeemar Nativescript saya pun dibuat kesal karena aplikasi Nativescript Sidekick tidak bisa dibuka, selalu muncul error "Cannot find module temp bla bla bla". Saya pikir Sidekick sudah mati alias discontinue. Tapi nyatanya tidak, Nativescript Sidekick masih hidup dan terus diperbaharui, mengacu pada halaman wiki ini (https://github.com/ProgressNS/sidekick-docs/wiki/Release-Notes), Nativescript Sidekick terakhir diperbaharui pada 3 juni 2020 yang release dengan versi 1.20.1.

Untuk kamu yang belum tahu, Nativescript Sidekick adalah sebuah aplikasi GUI dari nativescript, yang mana fungsinya sama seperti Nativescript CLI. Bedanya Sidekick ini di kemas dalam bentuk tampilan GUI yang memudahkan pengguna dalam menggunakannya, cukup klik-klik beres.

Kembali ke topik, disini saya akan membahas Nativescript Sidekick yang akhir-akhir ini saya merasa susah untuk dibuka. dan itu membuat saya kesal. Tapi setelah saya coba cari tahu masalahnya tidak begitu besar, dan biangkeroknya ada pada service Nativescript Cloud yang mana sekarang memang sudah tidak didukung lagi semenjak perpindahan pengembang dari Telerik ke NStudio. Cara memperbaiki masalah ini cukuplah sederhana, yaitu kamu cukup jalankan perintah berikut pada terminal kamu untuk menghapus ekstensi Nativescript Cloud :

tns extension uninstall nativescript-cloud

Sudah hanya itu saja (https://github.com/ProgressNS/sidekick-feedback/issues/290), jika sekarang kamu coba buka Nativescript Sidekick kamu, maka akan kembali berjalan normal sebagaimana mestinya.

Nativescript Sidekick tidak bisa di buka karena ada error Cannot find module temp

Bisa kamu coba, semoga beruntung :)

Mungkin tulisan ini singkat saja, dan saya akhiri sampai disini, semoga bermanfaat, terima kasih :)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post