Cara parsing file KML google earth dengan PHP Codeigniter


Keyhole Markup Language (KML) adalah sebuah XML berbasis bahasa geografis skema untuk mengungkapkan penjelasan dan visualisasi yang ada atau masa depan Web-based, peta dua dimensi dan tiga dimensi Bumi browser. KML ini dikembangkan untuk digunakan dengan Google Earth, yang awalnya bernama Keyhole Earth Viewer. Itu diciptakan oleh Keyhole, Inc, yang diakuisisi oleh Google pada tahun 2004.

Nama "Keyhole" adalah sebuah penghormatan kepada KH satelit pengintai, mata asli-in-the-langit militer pengintai sistem pertama kali diluncurkan pada tahun 1976. KML adalah standar internasional yang Open Geospatial Consortium. Google Earth adalah program pertama bisa melihat dan mengedit grafis file KML, dan proyek lainnya seperti Marmer juga mulai mengembangkan dukungan KML. Anda dapat menggunakan alamat KML yang kami sediakan untuk memperoleh informasi yang anda butuhkan dengan menggunakan perangkat lunak yang mendukung. Misalnya Google Earth. sumber : http://appgis.dephut.go.id/appgis/kml.aspx

Pada pembahasan kali ini saya akan sedikit berbagi tentang cara parsing data KML dengan codeigniter. Pada praktik kali ini saya menggunakan :
  • KML version 2.1
  • PHP 5.4
  • Postgre 9.3
  • Postges 2.1 
  • Codeigniter 2.2.x

Untuk lebih lengkapnya lihat saja di github, klik link di bawah ini :)
Go To Github

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama