Tuesday, July 22, 2014

Tips Pemasangan Widget Histats Yang Baik

Statistics Histats
Tips Pemasangan Widget Histats Yang Baik - Histats adalah sebuah website perusahaan layanan statistik dan data traffic pengunjung blog atau website. Histats juga bisa membantu kita dalam seo terutama berguna dalam hal memonitoring blog atau website kita dalam urusan trafik, dengan histats kita bisa mengetahui trafik pengunjung ,page viewer dan lain-lain setiap harinya, #Referensi.

Kali ini saya akan membahas tentang tips memasang widget histats dengan baik dan benar. Tapi sebelum ke materi yang akan kita bahas, pertama saya akan bercerita dulu pengalaman saya memakai histats, ceritanya seperti ini, saya adalah seorang pengguna blog dari tahun 2011, selama saya menggunakan jasa monitoring trafik dari histats, baru kali ini saya mengalami hal aneh seperti ini, selama dua hari kemarin tepatnya pada tanggal 18 dan 19 juli 2014, pada waktu itu kasusnya adalah trafik histats ku turun drastis, anda bisa lihat trafik ku pada gambar di bawah ini :

Tips Pemasangan Widget Histats Yang Baik
Pada gambar di atas bisa di lihat, tampak mencolok sekali tingkat visitor yang saya dapat turun sangat turun drastis, tapi yang bikin saya heran malah page view nya yang tinggi, di situ bisa di lihat page view saya pada tanggal 19 sampe tembus 500 page view per day, aneh kan. kalau di bandingkan dengan trafik pada hari yang lain ,maka dua trefik itu lah yang sangat mencolok.
Setelah saya sadar ada ke anehan, lalu saya mencoba mencari solusi kesana kemari, bertanya ke tiap forum, tapi tetap belum menemukan titik terang akan masalah ini. Oh ternyata pas saya teliti, penyebabnya adalah karena kode histats yang saya pasang ternyata kode histats berupa html bukannya berupa javascript.
Wah kenapa emang-nya kalau memakai kode html histats pada blogger ?
oke pertanyaan yang bagus,  Jadi begini, setahu saya histats sangat merekomendasikan untuk menggunakan javascript didalam pemasangan widget pada blogger.
Bagaimana kalau blog yang menggunakan wordpress gan ?
Kalau untuk wordpress histats sangat merekomendasikan untuk menggunakan kode html sebagai penerapan widgetnya, karena kalau menggunakan javascript wordpress juga masih belum bisa mengsupport itu.

Tips Pemasangan Widget Histats Yang Baik

Lalu setelah saya mencurigai titik masalahnya ada pada penggunaan widget yang menggunakan html, kemudian saya langsung mengganti kode widget histats saya dengan type standar yang menggunakan javascript, dan betul, ternyata kecurigaanku ini tepat, setelah saya mengganti kode html dengan javascript maka trafik saya kembali normal sampai sekarang.

Jadi saran saya kalau mau menerapkan widget histats pada blogger, maka rekomendasinya pakailah javascript, tetapi jika anda memakai blog wordpress maka rekomendasinya adalah gunakan kode html.

Saya hanya menjelakan berdasarkan pengalaman yang sudah saya alami selama berkecimpung didunia blog. Jadi mohon maaf atas kekurangan yang ada pada artikel ini.

Atas Perhatian,Sebelumnya Saya Ucapkan Terimakasih Sudah Membaca Artikel Saya Ini.


Saya hanya seorang "newbie" yang baru bisa ngoding lohor kemarin.


EmoticonEmoticon