Test Kinerja Blogger Atau Website Anda Dengan Tool PageSpeed Insights

Test Kinerja Blogger Atau Website Anda Dengan Tool PageSpeed Insights

Test Kinerja Blogger Atau Website Anda Dengan Tool PageSpeed Insights - PageSpeed Insights adalah sebuah tool/alat dari google untuk mengukur kinerja suatu laman blogger atau website untuk perangkat seluler dan perangkat desktop. Tool/Alat ini mengambil URL dua kali, yang satu url pengguna seluler, dan yang satunya adalah url pengguna desktop.

Tool ini akan mempresentasikan lewat sebuah Skor PageSpeed berkisar antara 0 sampai 100 poin. Semakin tinggi skor maka semakin baik, dan skor 85 atau lebih menunjukkan bahwa laman blogger atau website bekerja dengan baik. Perlu diperhatikan bahwa PageSpeed Insights akan terus terus disempurnakan, sehingga skor akan berubah saat google menambahkan aturan baru atau meningkatkan kinerja analisis tool PageSpeed Insights ini.

PageSpeed Insights akan mengukur bagaimana laman blogger atau website dapat meningkatkan kinerjanya dalam hal :
  1. Waktu pemuatan bagian atas: Waktu yang berlalu sejak pengguna meminta laman baru hingga saat konten bagian atas dirender oleh browser.
  2. Waktu pemuatan laman penuh: Waktu yang berlalu sejak pengguna meminta laman baru sampai browser merender laman secara penuh. 
Namun, karena kinerja sambungan jaringan sangat bervariasi, PageSpeed Insights hanya mempertimbangkan aspek kinerja laman blogger atau website yang tidak terkait dengan jaringan ,seperti : konfigurasi server, struktur HTML laman blogger atau website, dan penggunaan sumber daya eksternalnya seperti gambar, JavaScript, dan CSS. PageSpeed Insights akan memberi saran kepada anda tentang apa yang harus anda lakukan agar kinerja laman blogger atau website anda meningkat secara relatif ,Akan tetapi, keseluruhan kinerja laman blogger atau website anda masih akan tergantung pada sambungan sebuah jaringan pengguna.

Setiap analisis yang dilakukan oleh tool PageSpeed Insights akan memiliki indikator sebagai penilaian kinerja pada sebuah laman blogger atau website :
IkonNamaDeskripsi
!tanda seru merahMemperbaiki hal ini akan memberi dampak signifikan pada kinerja laman.
!tanda seru kuningPertimbangkan untuk memperbaiki hal ini jika tidak memerlukan kerja yang berat.
Vtanda centang hijauTidak ditemukan masalah yang signifikan. Bagus!

Jika Anda Ingin Mencoba Mengetes Kinerja Blogger atau Website anda, anda bisa masuk langsung ke website resminya, Masuk Ke Sini => Tool PageSpeed Insights ,Cara mencobanya anda cukup memasukan link blogger atau website anda, kemudian klik ANALISIS.


Bagaimana ? Tertarik Untuk Mencoba Tools Ini ? :-)
Semoga Bermanfaat !!!


0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama