Tuesday, June 10, 2014

redirect atau mengalihkan halaman dengan meta tags html

redirect halaman dengan meta tags html

meta tag kadang sering di hubungkan dengan yang namanya seo, yups memang kebanyakan orang banyak sekali yang menggunakan meta tag untuk mengoptimalkan seo on page, tetapi tahukah kalian, ternyata selain untuk mengoptimalkan seo, meta tags juga kerap di pakai untuk meredirect sebuah suatu alamat website atau pun sebuah halaman sebuah website.
hmm emang bisa ya meta tag di pakai untuk mengalihkan suatu alamat atau halaman website ?
ya tentu bisa lah, kata siapa gak bisa....
 gimana caranya tuh ?
simak baik-baik yah, jadi begini caranya...
saya punya cerita, misal :
anda mempunyai satu web lama dengan alamat www.website-lama.com dan anda juga mempunyai satu web yang baru dengan alamat www.website-baru.com , nah kasus nya adalah si website yang lama itu ingin di alihkan ke website yang baru, jadi ketika orang lain mengetikan alamat www.website-lama.com itu maka otomatis di alihkan ke website yang baru dengan alamat www.website-baru.com .
nah cara mengatasi kasus di atas adalah anda cukup meletakan sintak di bawah ini pada bagian <head> di file index websitenya.
 
<META HTTP-EQUIV="Refresh" CONTENT="0.1" URL="www.website-baru.com">
 
 
 keterangan :
  • CONTENT="..." adalah waktu yang di butuhkan untuk mengalihkan alamat website, di sama waktu yang di cantumkan adalah 0.1 detik.
  • URL="..." di bagian ini bisa di isikan alamat yang di tuju, maksudnya kemana meta tag ini harus mengalihkan halamannya.
gimana paham kah ?


baca :
Apa Fungi Dari Meta Tags Html ?

Saya hanya seorang "newbie" yang baru bisa ngoding lohor kemarin.


EmoticonEmoticon